Biadab..! Pasukan Syiah Nushairiyyah Suriah Bantai Warga Idlib & Membuang Mayatnya di Masjid

ERAMUSLIM.COM – Pasukan Suriah menewaskan puluhan orang di dekat sebuah masjid di kota Idlib, kata aktivis oposisi Selasa kemarin (13/3), dan pemberontak menewaskan sedikitnya 10 tentara Assad dalam serangan di daerah yang sama.

Rekaman video menunjukkan mayat orang tak dikenal berlumuran darah beberapa di antaranya berserakan di lantai masjid. Sebuah suara yang tak terlihat mengatakan mustahil untuk memindahkan mereka karena serangan berat yang sedang berlangsung.

Provinsi Idlib yang berbatasan dengan Turki dan telah menjadi tempat persembunyian kelompok oposisi anti Assad.

Seorang aktivis di kota Idlib, berbicara melalui telepon, mengatakan pasukan keamanan telah menewaskan 11 orang yang mencoba untuk meninggalkan daerah itu dua hari lalu dan membuang mayat mereka di masjid al-Bilal.

Mayat yang lain dibawa ke masjid pada hari Senin lalu, tapi ketika penduduk setempat pergi untuk memeriksa mayat-mayat, mereka juga mendapat serangan, menjadikan korban tewas di atas 50. Aktivis lainnya yang dihubungi oleh Reuters menegaskan pembunuhan.

Pada bagian lain Tentara pembelot menyerang pos pemeriksaan di wilayah Idlib di barat laut, menewaskan 10 tentara Assad dan mungkin lebih, sementara pemberontak juga berhasil membunuh 12 anggota pasukan yang setia kepada Presiden Bashar Assad di kota selatan Daraa, menurut LSM HAM Suriah Observatorium yang berpusat di Inggris.

Pertempuran dilaporkan juga terjadi di timur kota Deir al-Zor dan Homs.

Berbicara setelah bertemu dengan para oposisi Assad di Turki, utusan PBB Kofi Annan mengatakan dia berharap mendengar respon dari Suriah untuk “proposal konkret” yang dibuatnya untuk mengakhiri kekerasan yang meningkat di Suriah. (fayyadh)