Ekstrimis Yahudi Lagi-lagi Hancurkan Pemakaman Muslim

ALISLAMU.COM – Yayasan Wakaf Al-Aqsha menyatakan, para ekstrimis yahudi baru-baru ini menghancurkan sejumlah besar batu nisan di pemakaman kota Baisan di wilayah 1948. Delegasi yayasan berkunjung untuk melihat fakta tersebut, yang dipimpin oleh Haji Sami Rizqullah.

Dalam keterangannya, Rabu (25/1) Yayasan menyebutkan telah melakukan sejumlah langkah untuk memelihara peninggalan dan tempat suci, termasuk memperbaiki kuburan yang menjadi sasaran serangan serupa oleh pihak pemukim yahudi.

Haji Sami Rizqullah menyatakan, kami telah melihat fakta penghancuran pemakaman Islam di kota Baisan, yang dilakukan para ekstrimis pemukim yahudi. Mulai dari batu nisan sampai sudut-sudut makam menjadi sasaran aksi serangan. Nampaknya mereka ingin menghapus semua yang tersisa dari peninggalan dan simbol Islam di kota ini.

Yayasan mengutuk keras aksi serangan ini, dan akan terus berupaya menjaga dan memelihara semua simbol dan peninggalan Islam.

Sementara itu penanggung jawab persoalan tempat suci di yayasan Al-Aqsha, Abdul Majid menyatakan, serangan berulang terhadap pemakaman harus dihentikan, karena itu yayasan berupaya sekuat tenaga untuk melakukan pemeliharaan dan penjagaan terhadap pemakaman Islam yang memiliki kehormatan tersendiri. (pinf/fayyadh)