Umat Islam Bogor Siap Hadapi Preman Bayaran GKI Yasmin

SUARA-ISLAM – Warga sepakat akan menghadapi ancaman kelompok bayaran yang kabarnya dikerahkan GKI Yasmin untuk menghadapi umat Islam di komplek Taman Yasmin, Curug Mekar, Tanah Sareal, Bogor. Demikian disampaikan oleh Ketua LPM Curug Mekatr Aang Syahbana kepada Suara Islam Online, Sabtu malam (21/1/2012).

Kabar yang diterima warga Yasmin bahwa para preman akan datang Ahad pagi (22/1/2012) saat kebaktikan di jalanan digelar. Kabarnya, kelompok preman yang dibayar GKI Yasmin adalah kelompok GRIB (Gerakan Republik Indonesia Baru) yang dipimpin Hercules Rosario Marshal.

“Pokoknya siapa yang datang membeking GKI berarti mengajak perang, kami tidak ada urusan dengan Hercules, Buta Ijo atau siapapun yang datang akan kami sikat” tagas Aang.

Ketika dikonfirmasi melalui orang dekatnya, Hercules membantah akan menurunkan anak buahnya untuk melawan umat Islam. Pria yang dikenal sebagai preman Tanah Abang yang sudah menjadi muallaf itu menjamin tidak akan ada anak buahnya baik yang muslim maupun Kristen yang turun untuk berhadapan dengan umat Islam Bogor.

Ketua RW Taman Yasmin Curug Mekar, Syafei berharap GKI mengurungkan niatnya mengerahkan preman dan GKI segera menghentikan aksi perlawanannya terhadap keputusan Waliota dan segera angkat kaki dari Yasmin dan menerima solusi Pemkot Bogor yakni relokasi ke Jalan Pajajaran Bogor. (fayyadh)