Lawan Terorisme dan Kelompok Islam, India-Israel Jalin Kerjasama

ALISLAMU.COM – Menteri Luar Negeri India Shri S. M. Krishna, mengatakan negaranya akan meningkatkan kerjasama dengan Israel dalam perjuangan bersama melawan aksi terorisme, selama kunjungan ke entitas Zionis pada hari Selasa kemarin (10/1).

“Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk mengembangkan strategi dengan Israel dalam memerangi terorisme, dan dari serangan kelompok-kelompok Islam,” ujar Khrisna.

Sumber-sumber lokal mengatakan bahwa Krishna mengunjungi Israel juga untuk mencapai kesepakatan perdagangan bebas dengan negara zionis tersebut.

Dalam pertemuan dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, Krishna mengatakan: “India telah diuntungkan dari Israel di bidang pertanian, ilmu pengetahuan dan teknologi sejak kedua negara menjalin hubungan diplomatik dua dekade lalu.”

Sebelumnya dokumen diplomatik AS yang dibocorkan oleh situs Wikileaks mengungkapkan bahwa otoritas pendudukan India melakukan penyiksaan sistematis terhadap para tahanan Muslim di Kashmir, dan hal ini sangat kontras dengan penandatangan kesepakatan antara Palang Merah Internasional dan pemerintah India tentang perlakuan terhadap tahanan. (imo/erm/arbi)