Astaghfirullah… Seorang Warga Arab Jual Anaknya Karena Miskin

ALISLAMU.COM – Seorang warga negara Arab Saudi menawarkan anaknya untuk dijual melalui situs jejaring sosial facebook. Hal ini dilakukannya akibat kemiskinan yang menimpanya.

Harian As-Syarq dalam situsnya mengatakan pria bernama Saud bin Nashir As-Syahri memutuskan untuk menjual anaknya demi menjamin kehidupan yang layak bagi ibu dan adiknya. Dia memilih untuk menjual anaknya dari pada harus hidup miskin seperti sekarang ini.

Menurut As-Syahir, yang dilakukannya ini adalah pilihan terakhir dan tidak ada cara lagi selain ini, setelah pengadilan mengeluarkan putusan untuk menutup Kantor yang dimiliknya. Menurut pengadilan, kantor yang dimiliki As-Syahir ini tidak ada penguat hukumnya.

As-Syahir mengaku sudah mencoba mendatangi kantor buruh untuk meminta bantuan. Tetapi permintaannya ditolak karena usianya sudah melebihi syarat yang ditentukan yaitu maksimal 35 tahun.

Selain itu dia mengatakan, “Saya juga sudah mendatangi kantor Jaminan Sosial untuk mendapatkan bantuan, tapi ditolak juga karena umur saya belum sampai 45 tahun, karena itulah bantuan itu tidak saya dapatkan,” akunya.

As-Syahir sendiri saat ini tinggal di rumah yang harga sewanya sampai 2.000 real. Dia masih bisa tinggal di tempat itu karena belas kasihan dari pemilik rumah sewa. (istdy/arbi)