Pernyataan Resmi Vatikan: Islam Agama Paling Banyak Penyebarannya di Dunia

ALISLAMU.COM – Negara Vatikan secara resmi mengumumkan pernyataannya bahwa Islam adalah agama yang paling banyak penyebarannya di dunia. Penyebaran Islam mencapai angka tiga juta orang sejak hampir setahun yang lalu, jumlah ini sudah melampaui agama Katolik.

Menurut Vatikan, fenomena ini disebabkan karena banyaknya orang Barat yang masuk Islam, meskipun kanpanye negatif terhadap Islam semakin gencar dilancarkan di Barat.

Dalam sebuah pernyataannya Vatikan mengatakan, “Jumlah umat Muslim di dunia telah melampaui 1.003.022.000 jiwa di seluruh dunia, jumlah ini jauh melampaui jumlah umat Katolik sekitar 3 juta jiwa lebih banyak.”

Jumlah ini menegaskan bahwa Islam adalah agama yang terbanyak penyebarannya di seluruh penjuru dunia, di mana jumlah umat Islam 19% dari populasi penduduk dunia sedangkan katolik hanya 17,5%, jelas Vatikan.

Vatikan menganggap dalam beberapa tahun terakhir ini banyak orang-orang Barat yang beragama Katolik, Kristen, Yahudi dan agama lainnya yang masuk Islam, yang mana hal ini belum pernah terjadi sebelumnya. Padahal kampanye-kampanye negatif terhadap Islam sangat gencar dilakukan pemimpin-pemimpin anti Islam, bahkan dana yang dikeluarkan untuk Kristenisasi pun sudah banyak dihabiskan. (Arbi)