Lagi, Pasukan Keamanan Suriah Bunuh 26 Warga Sipil Termasuk Anak-anak

ALISLAMU.COM – Pasukan keamanan suriah kembali membunuh 26 warga sipil termasuk tiga di antaranya anak-anak dan seorang dosen sebuah perguruan tinggi. Peristiwa ini terjadi di tengah lanjutan aksi perlawanan terhadap penangkapan dan penggerebekan yang dilakukan tentara Suriah, sehari setelah 20 korban sebelumnya juga tewas di tangan pasukan keamanan Suriah di Homs dan Idlib.

Otoritas Umum untuk Revolusi Suriah mengatakan, korban tewas hari ini lima di antaranya meninggal setelah terjadi serangan brutal di kebun zaitun di kota Homs.

Tim Pemantau HAM di Suriah juga memberikan keterangan bahwa empat di antara korban tewas di Homs seorang laki-laki dan tiga anak-anak (11 tahun, 14 tahun dan 16 tahun). Mereka meniggal di tempat setelah ditembaki dari arah Cbihh.

Seorang pria juga dilaporkan tewas di utara Ma’arrat Nu’man wilayah Idlib. Seorang wanita yang berprofesi sebagai dosen di Fakultas Ilmu di Universitas Baath juga tewas. Keduanya meniggal setelah ditembaki secara membabibuta dari pos militer Khalidiya di distrik Homs. (Arbi)