Kali Pertama, Iklan TV Islami Tayang di Australia

ALISLAMU.COM – Saluran televisi utama di Australia menayangkan sebuah iklan islami untuk pertama kalinya. Iklan ini dimaksudkan untuk memperbaiki kesalahpahaman terhadap Islam di dunia Barat, sekaligus untuk memperkenalkan kepada mereka tentang nilai-nilai dan keindahan agama ini.

Iklan televisi ini adalah gagasan dari MyPeace, sebuah organisasi Islam yang pernah mempopulerkan papan reklame “Jesus is a Prophet of Islam” di Sydney, dibantu sekelompok profesional perfilman di Australia.

Pendiri organisasi Diaa Mohamed, seperti yang dilansir harian Riyadh mengatakan iklan komersial ini ditujukan untuk mengatasi beberapa kesalahpahaman tentang Islam yang sering bermunculan di media-media di Australia dan seluruh dunia.

Pria yang belum lama masuk Islam ini menjelaskan bahwa, iklan ini sengaja ditayangkan di waktu-waktu yang tepat, sehingga mempermudah penyampaian misi kedamaian yang terkandung di dalam Islam kepada seluruh pemirsa.

Iklan yang berdurasi 30 detik ini menggambarkan tentang arti kemanusiaan yang tinggi di dalam Al-Qur’an, dan menghadirkannya di hadapan seluruh pemirsa dengan sederhana. (Arbi/istdy)