Syaikh Awad Al-Qarni: 100 Ribu Dolar Untuk Yang Bisa Culik Tentara Israel

ERAMUSLIM.COM – Seminggu setelah dibebaskannya tentara Israel Gilad Shalit yang diculik pejuang Palestina, ulama papan atas Saudi Dr Awad al-Qarni menawarkan hadiah sebesar 100 ribu dolar bagi siapa saja yang bisa menculik tentara Israel.

Hal itu dilakukannya dalam menanggapi sebuah iklan yang diterbitkan oleh keluarga Libman yang menawarkan hadiah yang sama untuk siapa saja yang menangkap orang yang membunuh keluarga mereka Shlomo Libman. Libman dibunuh oleh pejuang Palestina di dekat pemukiman Yitzhar pada tahun 1998.

Pers melaporkan bahwa para pemukim Zionis akan membayar sejumlah besar uang kepada siapa pun yang bisa membunuh para tahanan Palestina yang dibebaskan,” kata al-Qarni. “Sebagai tanggapan terhadap hal itu, saya menyatakan kepada dunia bahwa siapa saja yang bisa menculik tentara Israel dan bisa menukarkanya untuk tahanan Palestina akan dihargai dengan hadiah 100 ribu dolar,” tulisnya di halaman Facebook-nya

Postingan al-Qarni di facebooknya tersebut telah menerima lebih dari 1.000 ‘Like’ dan mendapat cakupan yang luas dalam surat kabar yang berafiliasi dengan Hamas di Gaza.

Al-Qarni adalah ulama muslim terkenal yang sering menjadi bintang tamu di acara TV dan mengoperasikan situs web sendiri di mana ia membahas berbagai isu hukum agama. Masalah Palestina-Islam sangat dekat dengan bahasannya. (arbi)