Kontes Al Quran Internasional ke 19 di Inggris

Kontes al-Quran Internasional Al Azhar yang ke 19 untuk usia dibawah 25 tahun akan diadakan dari tanggal 19 hingga 26 Agustus 2011 (19 hingga 26 Ramadhan 1432) di London, Inggris.

Kontes ini bertujuan mendorong anak muda untuk menghafal al- Quran dan mengamalkan yang diajarkan al-Quran dalan kehidupan mereka untuk mengikuti jalan yang benar.

Kategori dalam kompetisi ini termasuk menghafal semua ayat al-Quran dengan modulasi (Tajwid) dan intonasi (Tartil) bersama dalam menginterpretasikan lima belas juz ayat suci al-Quran, menghafal semua ayat suci al-Quran dengan tajwid dan tartil, menghafal dua puluh juz ayat suci al-Quran dengan tajwid dan tartil dari juz pertama hingga juz ke dua puluh, menghafal sepuluh juz ayat suci al-Quran dengan tajwid dan tartil dari juz pertama hingga juz ke sepuluh serta menghafal enam juz berturut-turut dari ayat suci al-Quran dengan tajwid dan tartil.

Para peserta harus mengetahui aturan yang ada dan isi dari pelafalan ayat suci al-Quran serta mereka bukan pembaca ayat suci al-Quran terkenal di dunia Islam atau seseorang yang sangat professional dalam Tajwid dan tartil di negaranya ataupun lulusan Al Azhar.

Peserta juga bukan merupakan pemenang dari kompetisi tahun lalu, walaupun ia dapat berkompetisi dalam perlombaan yang lebih tinggi daripada yang ia ikuti tahun lalu serta mereka tidak boleh berusia lebih dari 25 tahun tanpa ada batas umur minimum. (Fani/hdt)