Ummat Islam di Prancis Diteror

Di salah satu masjid di Prancis, setelah shalat Jum’at ditemukan sebuah surat ancaman dan teror. Di dalam surat itu terdapat bubuk putih yang mencurigakan.

Menurut keterangan dari para jama’ah shalat, surat itu diantar melalui pos setelah shalat Jum’at. Setibanya, para jama’ah pun membukanya dan seketika mereka terkejut melihat isi surat itu. Di dalamnya terdapat dua lembar kertas dan serbuk putih yang mencurigakan.

Salah satu dari lembaran kertas itu beruliskan ayat-ayat Al-Qur’an dan kertas itu telah dibakar sebagiannya. Adapun lembaran kertas lainnya bertuliskan kalimat teror, “Keluarlah kalian dari negara kami, atau kalian pilih peti mati.”

Peristiwa ini pun langsung ditangani pihak kepolisian Prancis. Menurut pemeriksaan dari pihak kepolisian, serbuk putih itu tidak berbahaya dan tidak mengandung bahan kimia, bakteri, ataupun bahan kimia yang membahayakan.

Menurut data, pada 1990-an jumlah ummat Islam di Eropa kurang dari sepuluh juta. Tapi, pada 2010 ini jumlah ummat Islam sudah mencapai sedikitnya 17 juta jiwa.

Adapun ummat Islam yang tinggal di Prancis, berdasarkan perhitungan resmi dari pemerintah, sekitar 3,6 juta jiwa. Itu merupakan jumlah terbesar ummat Islam di Eropa setelah di Jerman yang penduduk muslimnya mencapai 4,1 juta jiwa. (ism/Fani)