Korban Merapi Terima Bantuan dari Warga Gaza

Tim Sahabat Al-Aqsha telah menyampaikan amanah dari Ulama dan rakyat Palestina di Gaza dan Suriah, kepada korban letusan Gunung Merapi, Alhamdulillah.

Kiriman dana sebesar 2 ribu dolar itu disalurkan ke beberapa tempat. Tadi pagi, Tim Sahabat Al-Aqsha dan Relawan Masjid Jogja menyampaikan sebagian dana itu diantaranya kepada warga Dusun Panggungan, Wonolelo, Sawangan, Magelang.

Dusun Panggungan ini terletak lebih kurang 17 km dari pusat letusan Gunung Merapi dan merupakan daerah terisolir. Tim SA dan Relawan Masjid Jogja menyampaikan bantuan berupa beras dan obat-obatan di tengah hujan abu yang pekat.

Menurut Amirrul Iman, direktur operasional Sahabat Al-Aqsha, bantuan dari pengungsi Palestina itu juga akan disampaikan dalam bentuk hewan qurban. Insya Allah.

M. Fanni Rahman, Kordinator Tim SA dan Relawan Masjid Jogja sedang menjajaki pembuatan “Kamar Berkah 30 Menit”, yang akan disediakan bagi pasangan pengungsi suami-istri untuk melaksanakan Sunnatullah berjima’.

“Pengungsi bukan hanya butuh makan, tapi juga kebutuhan lain sebagai manusia sempurna harus kita bantu,” kata Fanni yang pernah ke Gaza ini.

Ziad Said Mahmud, Direktur Al-Sarraa Foundation yang mengirimkan bantuan itu lewat Sahabat Al-Aqsha menyatakan gembira atas sampainya amanah itu.

“Semoga jumlah yang sedikit itu mengundang pertolongan Allah yang lebih besar untuk meringankan penderitaan saudara-saudara kita,” kata Ziad, yang juga kordinator bantuan kemanusiaan internasional Palestina lewat telepon. (hdt/Fani)