WAMY Beri Beasiswa Ribuan Mahasiswa Palestina

ImageAlislamu.com — Forum Pemuda Islam Internasional (an-Nadwah al-Alamiyyah li as-Syabab al-Islami/WAMY) yang berpusat di Makkah al-Mukarramah tahun ini menetapkan untuk memberikan santunan beasiswa kepada ribuan mahasiswa Palestina di Gaza.

Surat kabar an-Nadhwah edisi Rabu (1/4) kemarin mengabarkan, setiap kepala mahasiswa Palestina di Gaza akan mendapatkan beasiswa sebesar 1000 Dolar Amerika (atau Rp. 12 juta).

Para mahasiswa tersebut belajar di berbagai fakultas bidang ilmu pengetahuan, seperti kedokteran (thibb), tehnik (handasah), ilmu komputer (ulum al-hasib al-ali), pendidikan (tarbiyyah), dan sains (ulum).

Kepala bidang Departemen Bantuan untuk Gaza WAMY Dr. MUhammad Said al-Ghamidi menyatakan jika pihaknya berniat membangun kembali Gaza, utamanya menyelamatkan dunia pendidikannya.

Semua sektor kehidupan di Gaza menjadi lumpuh dan porak poranda akibat blokade Zionis dan serangan brutal militer negara Zionis itu beberapa waktu lalu.

Universitas Islam Gaza, salah satu lembaga pendidikan utama di Gaza, menjadi lumpuh akibat kejahatan yang dilakukan Zionis tersebut. (htd/fani)