Hebat, Turkish Airlines Ada Layanan Al-Qur’an Sekaligus Tafsirnya

ALISLAMU.COM – Sebuah perusahaan penerbangan di Turki, Turkish Airlines mengumumkan telah menambah layanan baru dari layanan yang sudah ada pada pesawat penerbangan internasionalnya.

Perusahaan penerbangan ini telah melengkapi 30 armadanya dengan layanan khusus yang memungkinkan bagi penumpang mendengarkan bacaan Al-Qur’an di atas pesawat. Tidak hanya itu, pihak perusaahan juga akan menambahkan layanan tafsir Al-Qur’an yang tersedia dalam empat bahasa internasional dalam waktu dekat ini.

Langkah ini diambil pihak perusahaan untuk memenuhi permintaan dari para pelanggan. Perusahaan juga telah menjalin kontrak kerjasama dengan Departemen Agama Turki dengan memasang layanan Al-Qur’an ini pada pesawat-pesawat khusus, seperti Boeing 777-300 ER, A 330 dan B 737-900. Harapannya fasilitas ini dapat memberi layanan yang lebih baik kepada para wisatawan.

Langkah Turkish Airlines ini mengundang banyak apresiasi dari pelanggan, mereka mengaku sangat senang dengan layanan baru ini. Bahkan, para petinggi perusahaan mengumumkan bahwa mereka akan memulai proses penambahan layanan berupa Al-Qur’an Video, menurut situs Turki hari ini.

Perlu dicatat bahwa Turki merupakan negara sekuler yang berhukum pada Konstitusi Turki. Dahulu, negara ini sangat gencar dalam memerangi semua hal yang berbau agama, sehingga tidak mungkin kebijakan-kebijakan seperti yang dilakukan Turki Airlines sekarang ini bisa terlaksana. Tetapi, setelah sepuluh tahun sebuah partai Islam, Partai Keadilan dan Pembangunan, akhirnya Islam mulai dimudahkan di negeri ini. (ismmo/arbi)