(5) Cara Download Movie di Alislamu

Ada beberapa cara untuk mendownload Movie Alislamu di internet. Berikut ini salah satu contoh tutorial atau cara mendownload kajian-kajian movie alislamu di internet.

Caranya, yaitu menggunakan software bantu untuk mendownload: Moyea YouTube FLV Downloader. Saat tutorial ini ditulis, software ini masih dalam versi yang ke-3.1.2.9. Download terlebih dahulu softwarenya di halaman ini: http://www.moyea.com/flv-downloader/.

Buka halaman http://www.moyea.com/flv-downloader/ maka akan muncul sebagai berikut.

Kemudian, klik “Download”, maka akan muncul sbb:

Klik saja “save file”, maka akan terjadi proses download seperti berikut:

Tunggu saja sampai selesai. Setelah selesai download, otomatis software-nya sudah masuk di komputer Anda, buka saja folder tempat software tersebut berada dengan cara “Klik kanan” pada jendela downloads yang telah selesai tersebut, kemudian pilih “Open contining folder”. Misalnya seperti pada folder berikut:

(Catatan: apabila kesulitan mendownload software tersebut melalui situs resminya, Anda bisa mendownloadnya melalui situs lain penyedia software gratis, seperti di www.download.cnet.com (Redaksi Alislamu juga mendownload melalui situs tersebut).

Klik 2X “youtube_flv_downloader_install” untuk menginstal, maka akan muncul jendela berikut.

Klik “Run”, jika muncul jendela berikutnya, klik saja “Next”, maka muncul berikut.

Pilih “I accept the agreement”, kemudian klik “Next”. Jika muncul jendela berikutnya, klik saja “Next”i, “Next” lagi, dan “Next” lagi, kemudian klik “Instal”, maka akan muncul jendela berikut.

Pilih saja “Sign up later”, kemudian klik “Next”, maka muncul jendela berikut.

Klik “Finish”, maka otomatis software ini akan membuka seperti berikut.

Klik “Close” saja jendela tersebut, kita konsentrasi pada jendela utama seperti berikut.

Inilah tampilan dari software Moyea YouTube FLV Downloader.

Cara mendownload kajian Movie Alislamu adalah sebagai berikut. Kumpulan Movie Alislamu bisa langsung Anda kunjungi di alamat berikut: http://www.youtube.com/alislamu.

Jika halaman tersebut dibuka, akan tampil halaman movie alislamu sbb:

KlIk judul yang ingin Anda download, misalnya ESQ 165 dalam Tinjauan Syar’i Bag 1 (lihat yang dilingkari warna biru pada gambar di atas), maka otomatis akan muncul halaman yang link downloadnya kelihatan, seperti berikut.

Kopy link download tersebut (yang dilingkari warna biru), kemudian paste di software moyea youtube flv downloader.

(Catatan: Anda juga bisa mengopi link downloadnya di situs alislamu.com. Itulah sebabnya, di halaman situs alislamu.com disediakan “link”-nya. Hal ini dimaksudkan agar dapat digunakan oleh pengunjung yang ingin mendownloadnya. Juga, disediakan “embed”-nya, hal ini bisa digunakan oleh pengunjung yang punya blog atau situs untuk menampilkan kembali video tersebut).

Klik “New” (yang dilingkari warna biru no. 1), maka akan muncul jendela “new download”, paste link downloadnya di kotak “URL” (no. 2), kemudian kotak isian “Save as” Anda isi judul kajian movie, “Save to” Anda pilih terserah di mana Anda suka, bisa di C, D, atau lainnya jika ada. Dalam hal ini kami contohkan disimpan di drive E. Kemudian, klik “Ok” untuk mendownloadnya. Maka, akan terjadi proses download seperti berikut.

Proses download sedang terjadi, sudah mencapai 5,8%, ukuran file 52,7 MB, baru terdownload 3 MB.

Peoses download sudah selesai, ditandai ada tanda centang. Jika download sudah selesai, coba Anda mainkan filenya, yang letaknya (dalam contoh ini) di drive E.

Sebarluaskan kembali file yang telah Anda dapatkan, semoga dakwah berantai ini akan lebih melipatgandakan pahala untuk kita, amin.

Redaksi Alislamu

Abu Annisa

Lihat Tutorial Lainnya …