Geert Wilders: Imigran Muslim Indonesia Dilarang Masuk ke Belanda

Geert Wilders terus berjuang menerapkan larangan imigran dari negara-negara Muslim. Tak peduli asalnya, dia pun melarang jika ada imigran dari Indonesia dengan alasan negara bekas jajahan Belanda itu termasuk berpenduduk mayoritas Islam. Dengan tegas, dia berkata imigran asal Indonesia dilarang masuk ke Belanda.

Berikut petikan wawancara pimpinan Partai Kebebasan (PVV) itu dalam sebuah talkshow di televisi Belanda Mei 2010. Bagi Wilders, setiap negara yang penduduknya lebih dari 50 persen Muslim adalah negara Islam.

Tanya: (soal menghentikan imigrasi)?

Jawab: Bagaimana mungkin di Belanda saat krisis ekonomi seperti ini, dimana semua parpol harus merumuskan penghematan 29 miliar Euro, kita melakukan penghematan di berbagai bidang pendidikan, tunjangan hari tua, tapi tidak boleh berbicara soal, atau malah meledek politikus yang berkata kita bisa menghemat 7 miliar Euro per tahun dengan menghentikan imigrasi orang asing. Itu harus didiskusikan.

T: Program partai Anda bicara soal penghentian penuh imigrasi dari sleuruh negara Muslim, bagaimana dengan Indonesia? Indonesia negara penduduk Muslim terbesar di dunia, jadi orang Indonesia juga tidak boleh imigrasi ke sini?

J: Ya itu negara muslim, Anda betul.

T: Bagaimana dengan kristennya? bolehkah ke Belanda?

J: Ini larangan terhadap imigran dari negara Muslim, tak peduli agama apa. Jadi ini bukan soal hanya soal Muslim, tapi setiap orang dari negara Muslim. Kecuali pencari suaka, orang kristen. Tapi saya tidak bertanya soal pencari suaka, biarkan saya teruskan kalimat saya, orang kristen yang teraniaya boleh cari suaka ke sini.

T: Itu bukan maksud pertanyaan saya..jadi kalau orang kristen dari Indonesia boleh tinggal di Belanda?

J: Tidak, siapapun yang berasal dari negara Islam, tidak boleh tinggal di Belanda. Saya tidak peduli agamanya apa, kebetulan di negara itu 99 persen warganya Islam. Tapi untuk imigrasi normal, reuni keluarga, alasan keluarga, tidak boleh imigrasi ke Belanda. kecuali pencari suaka.

T: Seorang warga Muslim dari New York, AS boleh cari suaka ke Belanda?

J: Ya itu boleh. jadi Muslim Amerika boleh datang ke Belanda karena ini antar negara bukan agama. Hanya saja kebanyakan warga Amerika ke Belanda bukan muslim. Tapi warga Maroko yang ke Belanda kebanyakan Muslim. (rpb/Fani)