Peserta Musabaqah Tingkat Asia Pasifik Telah Tiba

Koordinator Sekretariat Musabaqah MHQH Asia Fasifik Ghunaim Ihsan menyebutkan, sampai malam ini sudah tiba peserta dari 5 negara di Hotel Grand Melia Jakarta. Mereka adalah 14 orang dari Thailand plus official, Kazakhstan 3 orang plus official, Tajikistan 3 orang plus official, Kyrgistan 3 orang pluas official, dan Malaysia 1 orang pluas official.

Sementara tengah malam tadilanjut Ihsan, tiba peserta dari Brunei Darussalam sebanyak 8 orang plus official. Sedangkan peserta dari negara-negara lainnya akan tiba hari ini.

“Sejak tanggal 30 sampai tanggal 1 adalah agenda untuk penerimaan dan check in peserta,” jelas Ghunaim Kamis (30/09) .

Musabaqah tingkat Asia Pasifik ini akan diikuti 100 peserta. Sebanyak 22 orang dari Indonesia, 21 orang dari Thailand, 8 orang dari Filipina, 4 orang dari Singapura, 5 orang dari Myanmar, 12 orang dari Malaysia, 8 orang dari Brunei Darussalam, 4 orang dari Vietnam, 3 orang dari Tajikiztan, 3 orang dari Kazakhstan, 4 orang dari Australia, 4 orang dari New Zealand, dan 2 orang dari Kyrgistan.

Kategori lomba meliputi Hafalan Alquran 30 juz, 20 juz, 15 juz, dan 10 juz, serta hafalan hadis. Adapun pemenang akan mendapatkan hadiah 1.000 dolar AS. Sementara peserta yang belum berhasil akan membawa pulang uang saku sebesar 100 dolar AS. Selain itu, uang tiket pulang-pergi para peserta juga ditanggung penyelenggara.

Dijadwalkan pula penutupan musabaqah akan dilakukan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyomo di Istana Negara. (hdt/Fani)