30 LSM Italia Bergabung dengan Armada Kebebasan 2

ImageLebih dari 30 LSM Italia bergabung dengan Armada Kebebasan 2 yang akan berangkat sebelum akhir tahun ini, dalam rangka membebaskan blockade atas Jalur Gaza yang sudah berlangsung selama 4 tahun berturut-turut.   Anggota European Campaign untuk Pembebasan Blokade Gaza (salah satu organisasi penyelenggaran pengiriman armada kebebasan), Muhammad Hanun, mengatakan telah dicapai kesepakatan untuk membentuk panitia Italia yang menjadi rantai penghubung antara European Campaign dengan masyarakat Eropa untuk mengatur dan menyiapkan pemberangkatan armada kebebasan ke Jalur Gaza.
  Hanun menambahkan bahwa kesepakatan ini dicapai setelah pertemuan konsultasi yang diadakan di Roma yang diikuti oleh lebih dari 30 ormas di Italia di tambah puluhan tokoh penting Italia.

Tokoh komunitas Palestina di Italia ini mengatakan bahwa sejumlah peserta dan wartawan menunjukkan keinginannya untuk ikut dalam armada kebebasan yang akan dating, meskipun armada yang pertama mengalami pembantaian yang dilakukan angkatan laut Israel dan menewaskan 9 relawan kemanusiaan asal Turki.

Panitia baru Italia ini sepakat untuk bersiap mengadakan serangkaian pertemuan dengan para politikus Italia untuk mengenalkan panitia ini dan mendorong mereka untuk bertindak demi mengakhiri blockade Gaza.

Armada Kebebasan 2 ini dikirim karena melihat adanya basis peserta yang luas dari negara-negara Eropa. Demikian juga sambutan media yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk ikut dalam misi kemanusiaan ini. jumlah kapal dan relawan internasional dari berbagai negara di dunia. Jumlah mereka yang minta ikut dalam armada ini sampai sekarang sudah mencapai 10 ribu relawan.

Sementara itu lebih dari 35 media telah mengajukan permohonan untuk bisa ikut dalam misi kemanusiaan “Armada Kebebasan 2” kali ini. Ini akan menjadi jumlah terbesar media yang ikut dalam armada, untuk mengungkap kebodohan baru yang mungkin dilakukan penjajah Zionis Israel terhadap para relawan yang datang dari seluruh dunia. (infopalestina)