Tulisan Adik Ipar Toni Blair Setelah Ia Masuk Islam

Dengan judul “saya sekarang seorang muslimah..mengapa semua ini membuat orang terheran-heran”, tulis Lauren Booth, adik Cherie Blair, istri mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair. Tulisan itu dimuat oleh harian The Guardian, Rabu (02/11), sebagaimana yang dikutip oleh surat kabar Al-Quds Al-‘Araby.

Dalam artikelnya, Lauren menyatakan bahwa hubungannya dengan Islam tidaklah lahir dalam kurun waktu satu hari atau dari pengalaman sesaat, tapi datang setelah melalui perjalanan panjang.

“Perkenalannya dengan Islam dimulai saat ia berkunjung ke Palestina lima tahun silam, untuk melakukan kerjasama dengan lembaga-lembaga sosial di Gaza dan Tepi Barat. Ketika itu, ia berkenalan dengan seorang wanita muslimah yang miskin. Wanita itu lebih banyak diam dibalik jubah hitam panjang yang ia kenakan dari pada bercanda dan bermain-main yang tak ada gunanya,” tulis Lauren dalam artikelnya.

“Bedahalnya dengan wanita Barat, mereka hidup penuh dengan kebebasan dan glamor dunia. Bahkan dulu saya pernah berkeinginan tidak akan bermuamalah secara profesional kecuali dengan para lelaki. Pada akhirnya, kami baru tahu akan dunia Islam yang sebenarnya,” tambahnya.

Perjalanan Menuju Islam

“Perjalanan saya menuju Islam dimulai dengan adanya kesenjangan informasi yang diberikan kepada saya seputar Islam, dan kondisi Islam sebenarnya. Awal kali saya bertanya-tanya tentang ketenangan dalam hidup yang banyak didambakan oleh kaum lelaki dan perempuan, dan semua itu ternyata ada di Islam. Agama yang tidak menyerukan kepada kekerasan, tapi memberi kabar gembira dengan penuh kedamaian dan kecintaan. Ruku’ dan sujud dalam shalat yang dilakukan ummat Islam membawa ketentraman, ketenangan dan kedamaian. Setiap orang mengawali shalatnya dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih dan Penyayang, lau mengakhirnya dengan do’a assalamu’alaikum (semoga keselamatan atas kalian),” terang Lauren dalam artikelnya. (ism/Fani)