“Anak-anak di Suriah Paham Syiah Bukan Islam, Kontras dengan Indonesia”

Islampos.com -DALAM acara “Tebar Cinta untuk Bumi Syam” di Masjid Muhammad Ramadhan Bekasi (20/10/2013), relawan Hilal Ahmar Society Indonesia (HASI) Angga Dimas Persada S. Farm menyampaikan fakta-fakta terbaru soal konflik di Suriah.

“Sebentar lagi negara-negara kawasan Arab termasuk Suriah akan memasuki musim dingin, ini perlu diperhatikan oleh kaum Muslim Indonesia, karena saudara-saudara kita disana banyak membutuhkan bantuan logistic untuk menghadapi musim dingin,” ujar Angga.

Suhu musim dingin yang dapat mencapai angka minus dibawah nol derajat celcius dapat menyebabkan kematian bagi para pengungsi. Terutama mereka yang tidak lagi memiliki tempat tinggal serta kekurangan pakaian dan makanan.

Angga juga menjelaskan setidaknya sudah setengah dari sekira 25 juta rakyat Suriah yang menjadi pengungsi. Kebanyakan dari pengungsi ini bukanlah mereka yang keluar dari Suriah, tetapi mereka yang mengungsi dari satu daerah ke daerah lain di dalam Suriah sendiri.

“Fakta yang menarik adalah anak-anak kecil di Suriah paham betul bahwa Syi’ah itu bukan Islam, kontras dengan Indonesia yang masih ragu-ragu soal Syi’ah,” jelasnya.

Acara yang berlangsung dari pukul 09.00 sampai 11.15 WIB ini juga disertai penggalangan dana bantuan kemanusiaan untuk saudara-saudara Muslim Suriah. [eza]