Penabrak Ustadz Farid Okbah Mau Bertanggung Jawab

KIBLAT.NET, Bekasi – Peristiwa kecelakaan yang menimpa Ustad Farid Ahmad Okbah pada Kamis, 17 Oktober 2013 kemarin cukup mencemaskan sebagian kalangan aktifis Islam. Berdasarkan pemantauan Kiblatnet di RS Awal Bros, Bekasi puluhan aktifis, jamaah majlis taklim dan kerabat Ustadz Farid terlihat berduyun-duyun mengunjungi beliau.

Berikut kronologis singkat yang berhasil dihimpun Kiblatnet atas kecelakaan yang dialami oleh pengasuh Ma’had Al-Islam, Bekasi:

Sekira pukul 14:00, Ustadz Farid usai mengisi kajian dalam sebuah majelis taklim. Seperti biasa, beliau mengendarai sepeda motornya ntuk kembali ke kediamannya. Sesampainya di pom bensin Jalan Caman, Ustadz Farid berupaya menghindari lubang. Namun, mobil yang berada di belakangnya tak mampu mengantisipasi keadaaan sehingga menabrak dan tak sengaja melindas kaki beliau.

Saya sebenarnya melihat, tapi tak mampu mengendalikan mobil saya,” ujar Istri Ustadz Farid menirukan ucapan penabrak.

Sang pengendara mobil tersebut adalah seorang wanita paruh baya bernama Endang (berusia 30-an). Ia bertanggung jawab dan mengantarkan Ustadz Farid ke Rumah Sakit Awal Bros Bekasi.

Bahkan, berdasarkan info dari kerabat Ustadz Farid, pelaku telah membayarkan uang DP Rumah sakit sejumlah 24 juta rupiah.

“Bu Endang mau bertanggung jawab. Tadi bu Endang bayar dp 24 juta,” ujar kerabat Ustadz Farid yang tak mau disebutkan namanya.

Sebenarnya pihak keluarga tidak menginginkan informasi kecelakaan ini terlalu diekspos, yang terpenting kondisi kesehatan Ustadz Farid segera membaik.

Informasi kecelakaan ini pun tersiar secara tak sengaja. Siang kemarin, panitia kajian @Sobat_loversh yang hendak mengundang Ustadz Farid sebagai pembicara dalam sebuah acara diskusi melakukan konfirmasi ulang kehadiran beliau. Namun, saat ditelepon rupanya yang mengangkat adalah pihak Rumah Sakit Awal Bros yang mengatakan kondisi Ustadz Farid sedang tak sadarkan diri akibat kecelakaan. [sdqfajar]