Kurban 1434 H Islamic Center Al-Islam Bekasi

Bekasi (alislamu.com) – Islamic Center Al-Islam kembali menyelenggarakan kurban seperti tahun-tahun sebelumnya. Sejak resmi berdirinya, Islamic Center Al-Islam memang rutin menyelenggarakan salah satu syi’ar Islam ini.

Acara yang digelar sejak selesai sholat Idul Adha ini diadakan di halaman Pesantren Tinggi Al-Islam. Selain para asatidz dan mahasantri, jama’ah dan warga sekitar Al-Islam pun turun memeriahkan acara tersebut. Hingga berita ini diturunkan, kegiatan kurban pun masih berlangsung.

Jumlah hewan kurban pada tahun 1434 H ini terhitung menurun drastis dari tahun-tahun sebelumnya. Untuk jumlah hewan kurban tahun-tahun sebelumnya bisa mencapai lebih dari 200 ekor. Sedangkan kurban tahun ini berupa 14 ekor kambing dan 4 ekor sapi. Kurban tersebut merupakan sumbangan dari beberapa jama’ah Islamic Center Al-Islam.

Hasil kurban ini akan dibagikan kepada penduduk sekitar dengan membagikan kupon. Kupon yang sudah tersebar sebanyak 375 lembar, dan sampai saat berita ini diturunkan kupon yang kembali sudah sebanyak 290 lembar.

Menurunnya jumlah hewan kurban tahun ini salah satunya disebabkan karena pada tahun ini tidak ada donatur dari dermawan negeri Arab yang notabene selalu ada pada tahun-tahun sebelumnya.

Tetapi, dengan adanya penurunan jumlah hewan kurban tahun ini, diharapkan menumbuhkan keprihatinan dan semangat berkurban untuk tahun-tahun berikutnya. Jama’ah Islamic Center Al-Islam kedepannya diharapkan lebih bisa mandiri dalam peningkatan jumlah hewan kurban tanpa bergantung kepada donatur dari luar negeri. (Fayyadh)


Seluruh civitas Islamic Center Al-Islam mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1434, Kullu ‘Aamin wa Antum bi Khoirin.