Teror SMS Batalkan Kajian Bahaya Syiah dan Zionis di Solo

Syiah1

KIBLAT.NET, Solo – Rencana takmir masjid Istiqlal, Solo untuk menggelar pengajian tentang bahaya Syiah dan Zionis terpaksa diurungkan. Hal itu disebabkan oleh beredarnya SMS yang mengancam telah menyiapkan sekelompok massa berpedang untuk menyerang kajian tersebut. Sedianya, acara tersebut akan diisi oleh Ust. Tengku Azhar, yang memang dikenal sebagai ulama Solo anti-Syiah.

Sumber kiblat.net di lokasi pengajian menjelaskan, sebenarnya pihak takmir tetap akan melaksanakan kajian tersebut, kendati telah tersebar SMS teror tersebut. Namun demi menjaga keselamatan narasumber, pihak Yayasan Mandiri yang menaungi masjid tersebut meminta acara dibatalkan. Meskipun massa sudah membludak memenuhi masjid hingga halaman dan ruas jalan di depannya.

Belakangan ini isu Sunni versus Syiah memang menguat di kota batik tersebut. Beberapa hari sebelumnya, sebuah rumah produksi yang biasa mendokumentasikan ceramah dan pengajian mendapatkan terror SMS juga. Ansori (31) cameramen PH. Mercusuar mendapatkan ancaman untuk tidak menyebarkan konten pengajian Ust. Mudzakir yang sebelumnya diselenggarakan di tempat yang sama.
Ustadz Mudzakir sendiri adalah pengasuh PP. Al-Islam Gumuk, Solo, yang santer diisukan terindikasi ajaran Syiah. Meski yang bersangkutan sendiri menolak isu tersebut. (qathrunnada/kiblat.net)

KIBLAT.NET, Solo