Jangan Berpaling Dari Mengingat Allah

Sebagai manusia yang lemah, seringkali kekayaan, kedudukan dan kesenangan membuat kita terlena dan berpaling dari Sang Pemberi Anugerah itu semua.

Sehingga tanpa kita pahami, terkadang Allah mengingatkan dan menegur kita dengan berbagai macam cara, mulai dari teguran kecil hingga besar. Dimana tujuannya agar kita segera kembali mengingat pada Nya.

Sebagai contoh,
Nabi Ibrahim AS adalah nabi yang sangat mulia (ulul azmi). Beliau sangat mencintai Allah, namun lihatlah… disaat beliau diberi anugerah seorang putra dan tentu beliau sangat menyayangi putra nya tsb (Ismail AS) Allah bermaksud menguji kecintaan beliau kepada Nya, apakah beliau lebih mencintai Allah atau justru lebih mencintai putranya yang begitu dinantikannya itu ?

Kemudian Allah memerintahkan beliau untuk menyembelih putranya tersebut
Dan hasilnya Maya Allah

Beliau tetap memilih mencintai Allah.

Mencintai Allah tidak akan menyisahkan kegagalan, kerugian dan kekecewaan. Sebaliknya mencintai Allah akan membawa manusia pada kemuliaan hidup di dunia dan di akhirat.

Allah SWT berfirman:

يٰۤاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا لَا تُلْهِكُمْ اَمْوَالُكُمْ وَلَاۤ اَوْلَادُكُمْ عَنْ ذِكْرِ اللّٰهِ ۚ وَمَنْ يَّفْعَلْ ذٰلِكَ فَاُولٰٓئِكَ هُمُ الْخٰسِرُوْنَ

Wahai orang-orang yang beriman! Janganlah harta bendamu dan anak-anakmu melalaikan kamu dari mengingat Allah. Dan barang siapa berbuat demikian, maka mereka itulah orang-orang yang rugi.”
(QS. Al-Munafiqun 63: Ayat 9)

Ya Allah ya Robb, betapa besar karunia dan nikmat yang Engkau limpahkan kepada kami. Namun, justru karena limpahan karuniaMu itu kami sering lalai bersyukur kepadaMu. Harta dan keluarga kami ternyata telah memalingkan kami dari zikir dan beribadah kepadaMu.

Ya Allah ya Robb, ampuni kami yang sering tidak mampu menepis godaan kenikmatan duniawi. Ampuni kami yang sering mengabaikan perintah dan laranganMu untuk memuaskan dahaga nafsu.

Ya Allah, maafkan kami, ampuni kami, rahmati kami ya Robb. Tanpa ampunan dan rahmatMu, niscaya kami termasuk orang2 yang merugi. Aamiin ya robbal ‘alamiin…

Semoga Allah senantiasa menuntun kita semua pada keluhuran dan kasih sayang Nya. Aamiin